Sidang Darurat Oki, Presiden Mahmoud Abbas Tegaskan Yerusalem Yaitu Ibukota Negara Palestina


[PORTAL-ISLAM.ID] ISTANBUL - Presiden Palestina Mahmoud Abbas berbicara pada KTT darutat negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, Rabu (13/12), menyampaikan kepada penerima bahwa orang-orang Palestina tidak akan membisu dengan Israel atau pihak lain mengubah status quo di Yerusalem.

"Yerusalem tidak lain yaitu ibukota negara kita," tegas Mahmoud Abbas. "Tempat bagi umat Islam, Yahudi atau Katolik untuk mengikuti agama mereka sesuai keyakinan mereka."

Dia menyampaikan langkah Donald Trump yang mendeklarasikan Yerusalem ibukota Israel bertentangan dengan aturan internasional dan bertentangan dengan resolusi PBB.

"Kita harus meminta semua negara di seluruh dunia untuk mengakui Negara Palestina untuk memastikan kita membuatkan tahap yang sama di dunia dan mendukung usul Palestina untuk bergabung dengan organisasi internasional."

"Kami ingin Yerusalem bukan hanya kotanya tapi juga orang-orangnya, orang-orang Palestina harus diijinkan untuk tinggal di kota," tambahnya.

Dia melanjutkan bahwa orang-orang Palestina telah teguh dalam perlawanan mereka dan berterima kasih kepada para hadirin atas derma mereka dan negara-negara Arab alasannya yaitu mengadakan demonstrasi untuk mendukung Yerusalem dan Palestina. (MEMO)


Share Artikel: