Di Rumahku Ada Hantu


Di Rumahku ada hantu.

Rumahku dulu putih higienis dan asri...

Keluargaku sangat populer harmonis, bersih, jujur serta peduli...

Wajar banyak yang iri pada keluarga baruku itu, keluarga yang di bina semenjak saya gres lulus aliyah...

Setiap pekan kami selalu sempatkan berkumpul bahu-membahu di teras rumah, di masjid atau sesekali rihlah bersama-sama...

Keluargaku populer sangat kompak dan solid sekali walaupun banyak ujian tiba silih berganti...

Aku cinta keluargaku ini...
Aku sayang semua anggota keluarga ini...
Aku tenang selalu kalau bersamanya...

Aku bahkan pernah sangat murka sewaktu ada keluargaku yang di jelek2an sepanjang perjalananku dari makasar menuju kota palu...

Katanya keluargaku itu sama saja dengan keluarga2 yg lain yg hidupnya dari subsidi negara dan perjuangan ilegal...

Makanya saya membela keluargaku dari tudingan itu...

tapi sekarang..... :'(

Aku sedih, keluargaku ibarat seolah-olah ada hantunya...

Semua saling curiga...

Bahkan salah satu abangku dikucilkan dan tidak dianggapnya bab dari keluarga besarku....

Aku duka sekali, padahal abangku itu berbagai jasa untuk keluarga kecil ini...

Dan abangku yang satunya jarang sekali kabar kudengar tentangnya...

Dulu saya sering berkumpul bersama keluarga kecilku ini di sebuah rumah mungil di rawamangun bersama abangku yg stylenya selalu terlihat dengan jeans biru dan kemeja putihnya itu...

Aku berharap hantu di rumahku segera pergi sehingga keluargaku kembali harmoni, bersih, jujur dan peduli sehingga dapat bekerja demi cinta nan harmoni semoga dapat berkhidmad untuk sesama..

Aamiin.

Surat terbuka untuk keluargaku.
Salam penuh cinta..

Abu Faqih
8 Januari 2017


Share Artikel: