Tercyduk! Kendaraan Beroda Empat B 1 Uno Yang Difitnahkan Kepada Sandiaga Uno Ternyata Penunggak Pajak


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan ratusan kendaraan beroda empat glamor di ibu kota yang tertunggak pajaknya pada 2017. Jika dihitung secara keseluruhan, jumlah pajak yang belum dibayar oleh pemilik kendaraan beroda empat glamor seharga di atas Rp 1 miliar itu mencapai puluhan miliar.

"Kendaraan di atas Rp 1 miliar yang belum bayar pajak jumlahnya ada 744 mobil. Pajak yang harusnya dibayar totalnya masih Rp 26 miliar belum masuk," kata ia di Balai Kota, Jumat (12/1).

Anies berharap semua pihak yang masih menunggak menunaikan tanggung jawab melunasinya. Ia menilai tak pantas bagi pemilik kendaraan beroda empat seharga di atas Rp 1 miliar tapi tidak menunaikan kewajiban membayar pajak. Harusnya pemilik kendaraan aib dengan pajak kendaraan beroda empat mewahnya telah mati.

"Ini jikalau lihat daftar ini dan tidak bayar pajak, tidak ada penjelasannya, aib kita, aib dengan nilai kendaraan sebesar itu," ujar dia.

Anies mengumumkan semua nomor polisi kendaraan glamor yang masih menunggak. Ia kembali mengimbau pemilik kendaraan beroda empat glamor miliaran rupiah segera membayar pajak.

"Saya percaya bagi mereka yang mempunyai kendaraan dengan angka Rp 6 miliar, bayar pajak yang menjadi kewajiban, bukan angka yang fantastis. Ini tinggal soal menunaikan," katanya.  (Republika)

B 1 UNO

Sementara itu, akun @SuaraAnies mengungkap bahwa diantara kendaraan beroda empat glamor yang menunggak pajak yaitu kendaraan beroda empat dengan nomor B 1 UNO yang dulu sempat heboh difitnahkan kepada Wagub DKI Sandiga Uno sebagai pemilik kendaraan beroda empat padahal bukan.

"Mobil B 1 UNO yaitu salah satu dari 744 kendaraan beroda empat glamor di Jakarta yang ngemplang pajak. Nilai mobilnya 1,5M, tunggakan pajaknya 130jt.

Udah gak bayar pajak, masuk jalur busway pulak. Hih," tulis akun @SuaraAnies.


Share Artikel: