Tika Ramlan Sebut Pelawak Yang Hina Agama Itu Tak Berkelas Dan Bodoh


[PORTAL-ISLAM.ID] Belum usang ini, beberapa pelawak muda Tanah Air tersandung duduk perkara alasannya yaitu bahan dagelan mereka yang dinilai berbau SARA, Ge Pamungkas dan Joshua Suherman.

Bahkan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) gres saja melaporkan kedua nama di atas ke pihak kepolisian. Sementara itu, pihak Joshua menyebut kalau dagelan tersebut sejatinya bukan berisi penghinaan agama, melainkan kritik sosial.

Insiden ini memancing artis lain untuk ikut berkomentar, salah satunya Tika Ramlan eks personil T2. Melalui akun Instagram-nya, perempuan yang sekarang berhijab itu mencurahkan kegundahannya pada fenomena dagelan yang menghina agama.

Meski tak menyebutkan nama, namun Tika terang-terangan membahas fenomena pelawak muda zaman now yang sering kali membawa-bawa bahan yang bermuatan SARA.

"Indeed. Lucu bukan berarti harus mencemooh. Lucu bukan berarti mengolok-ngolok. Kalau pelawak yang cerdik niscaya dapat cari materi-materi dagelan yang tidak mencemooh pada 1 hal. Mengkritik boleh, tapi tidak mencemooh. Apalagi yang dicemooh agama, ras, warna, kulit dan sebagainya yang dapat memicu keributan," tulis Tika di akun Instagramnya (10/1/2018) .

Tika secara tegas menyebut pelawak yang mencemooh agama sebagai tak berkelas dan bodoh.

"Dan herannya entah sudah ke berapa kalinya. Terulang lagi, terulang lagi, hal-hal yang di luar jalur yang dilakukan oleh beberapa pelawak muda. Padahal mungkin harusnya mereka tau dengan dagelan nggak berkelas ibarat itu, dengan mencemooh agama manapun, ibadah agama manapun, itu dapat memicu keributan. Apa memang maunya bikin ribut? Atau mereka pikir melaksanakan hal tersebut itu bikin mereka keren? Nggak sih, sama sekali nggak keren. Kalian malah terlihat bodoh," pungkasnya.



Sumber: IG Tika Ramlan
Share Artikel: