Tulisan Perdana JONRU Pascabebas, Bikin Haters Nyesek


[PORTAL-ISLAM.ID] Aktivis sosial media penentang rezim, Jonru Ginting akhirnya kembali menghirup udara kebebasan, Jumat, 23 November 2018. Jonru menjalani tahanan selama 14 bulan (terhitung sejak pertama kali ditahan 29 September 2017 - 23 November 2018).

Berikut postingan perdana Jonru pascabebas yang diposting di akun fbnya kemarin:


"AKU DIAM"

Aku diam bukan karena takut padamu
Aku diam bukan karena mengamini tuduhanmu
Aku diam bukan dengan alasan seperti yang kau duga, "Dia telah tobat"

Tobat dari apa? Emangnya aku salah?

Aku diam karena ada sesuatu yang kusimpan di hatiku
Sesuatu yang hanya sanggup kukeluhkesahkan kepadaNya
di malam-malam yang sepi, bersama air mata yang tak lagi membasahi pipi
sebab seluruh air mataku telah berubah menjadi senyum terindah

Aku diam bukan karena kalah
Aku diam bukan karena takluk padamu
Aku diam bukan karena membenarkan semua dustamu

Aku diam justru demi sebuah kemenangan di masa depan
Kemenangan yang sangat kuyakini pasti akan datang
Sebab itu adalah kemenangan sejati bagi para pembela kebenaran

Saat kemenangan itu tiba, jangan salahkan aku jika giliran dirimu yang menjerit penuh kekalahan
Jangan menyesal, meratap atau menangis pilu
sebab sudah berkali-kali aku memberitahumu dengan berbagai macam cara

Aku diam justru karena aku tahu
Bahwa terkadang kita harus mengalah untuk sebuah kemenangan sejati di hari esok

Sejarah sudah terlalu sering membuktikan
Bahwa kebenaran bisa disalahkan, namun tak bisa dikalahkan

Engkau yang sedang tertawa penuh kemenangan, merasa puas melihat diriku diam dan menurutmu sudah kalah..., dengarkanlah satu hal saja:
Engkau sama sekali tidak mengalahkanku. Itu tidak akan pernah terjadi!

Engkau hanya sedang terkecoh
Engkau merasa menang, padahal aslinya kau sedang berada di ambang kekalahan

Namun bodohnya, kau tak pernah menyadarinya

Jakarta, 8 Desember 2018
Sehari Setelah Milad ke-48

(Jonru Ginting)

Sumber: fb

Share Artikel: