SERING DIHINA OLEH BUZZER JADI DAPAT IDE
SERING DIHINA OLEH BUZZER JADI DAPAT IDE
Tapi ngak apa apa juga, TIME TELL, waktu akan membuktikan. Siapa yang akan tertunduk siapa yang akan sholat tobat dan siapa yang akan menikmati manfaat, sekali lagi waktu yang menentukan.
Padahal dalam hati, kalau anggaran buzzer itu buat mempromosikan produk UKM pasti akan mendapatkan manfaat ekonomi 10 kali lipat nilainya dari anggaran buzzer tadi. Dan rakyat senang, sehingga tidak mengkritisi juga.
Jadi ada cara efektif menggunakan anggaran sebenarnya. Jadi buzeer UKM, tapi apa mau ya?
Kita lanjut, bagi Ukm yang 4.0 yang sudah menggunakan digital marketing, pasti sudah biaya pasang iklan berbayar ber promosi di FB ads, atau di google ads, IG ads. Dan biasanya ada rumus nilai pasang dengan omzet di dapat. contoh misalnya begini :
Kita mau jual panci, kita jual jamu, kita jual masker anti corona, maka kita anggarkan 1 juta rupiah di FB ads. Targetnya adalah bisa mendapatkan sales 10 juta rupiah.
Iklan promisi tadi jalan jalan di “beranda” para netizen.
Rumus pasang 1 juta dapat 10 juta Itu bicara FB ads, google ads 3-4 tahun yang lalu. Ketika sekarang semua orang sudah memasang iklan di sosmed, mendadak pasar menjadi OVER INFORMATION, netizen menjadi kepenuhan data. Produk bersaing, kata kata mutiara jualan manis manis yang bisa membuat netizen DIABETES atau di jadiin takjil janji janji manisnya, walau lebih manis janji politikus sih, menjadi sulit DIBELI ORANG.
Dalam 1 tahun terakhir fakta yang kami dapat adalah dengan 1 juta sulit dapat sales 10 kali, paling top 5 kali, alais hanya 4/5 jutaan. Saat ini di masa covid 19 yang sekitar 2 bulanan, 1 juta pasang iklan paling top dapat 2-3 juta dan itu gejala tidak untung.
Dagangnya impas aja. Kalau di teruskan begini karena orang tahan uang, pengiklan mundur maju caca seperti mudik pulang kampung mudik pulang kampung. Ya berat. Pasang iklan 1 juta bisa ngak ada yang beli, ngak ada omzet. UKM njedag!!!
Jadi sekali lagi usul nih, bagaimana kalau dana buzzer ada baiknya buat bantu ukm, atau gini deh buzzernya menjual produk UKM, bagaimana wahai para buzzer haternya bossman?!!
Tapi kayaknya boss kalian tidak akan mau ya. Ya sudah bagaimana kalau kita berkarya lagi. Kita bantu UKM, kalian ngak mau khan bantu UKM wahai buzzer?
Sehubungan dengan jualan via sosmed, ini ternyata jadi peluang. Asli saya semangat. Setelah kami membaca algoritma di sosmed, setelah kami membaca perilaku netizen yang rata rata generasi milenial dan gen z. Maka kesimpulan di dapat bahwa yang namanya 3 R itu penting. Penting sekali.
Apa itu 3 R? yaitu RATING, REVIEW, RECOMENDATION.
Bagi netizen, brand itu LESS IMPORTANT, nama merek bagi milenial itu tidak terlalu penting. Yang di lihat adalah REVIEW orang orang bagaimana? Ratingnya berapa tinggi. Begitu 4,5 bintang akan jadi pilihan di banding yang bintang 3.
Yang review nya banyak bagus, akan ikut di beli oleh milenial dan gen Z. Mereka me RECOMEN hanya yang bintang timnggi rating tinggi, dan suka rela lagi. Generasi sekarang itu BAIK BAIK BANGET. Nge share share, dan menganggap dirinya bermanfaat ketika nge SHARE sesuatu yang rating tinggi.
Lalu kami kepikir, kami brain stroming dan kami bikin sesuatu yang bisa memberikan solusi untuk UKM, dan untuk netizen, untuk dapat income.
Kita tumpangi FB facebook. Sahabat, masukan produk ada ke www.viralmu.id/marketplace lalu disana anda top up anggaran. Katakan Rp 300.000 rupiah, nanti anda set sendiri. Kepada para netizen yang mau nge share, kasih uang 2000 rupiah misalnya.
Percaya saya, tingkat kesuksesan jualan anda menjadi lebih tinggi di banding pasang iklan di FB ads. Karen ayang NGE SHARE adalah sahabat lingkungan terdekat mereka di FB mereka.
Saya membuktikan dengan jualan buku mardigu. Saya kagum sendiri dengan sistem terutama yang mau dapat duit dari sebagai promoter di www.viralmu.id/freecash karena memang secara semangat, netizen itu suka ngeshare. Dan sekarang mereka yang nge share dapat duit. Duit dari yang nge ads.
Ternyata jauh lebih efektif ketimbang masang iklan di FB ads pakai algoritma FB, lebih powerful teman ketemen yang nge share ternyata hasilnya.
Saat ini ada 6500 produk di viralmu.id, ada 12.000 lebih promoter (sahabat yang ngeshare/viral). Kami mengharapkan, produknya bisa 50.000 lebih dengan promoter mencapai 100.000 dalam waktu 2 bulan kedepan.
Semua ini untuk UKM bisa melakukan penjualan dengan biaya murah bahkan sampai 50% lebih murah di banding pasang di FB ads, efektif penjualannnya 10 kali, melebihi seperti 3-4 tahun lalu dan stabil karena sifat netizen ya memang BAIK. Gratis aja nge share apa lagi di kasih duit sekarang.
Jadi sahabat saya para buzzer, anda sekarang bisa dapat duit loh. Kita berdamai begini khan seru, no hard feeling, saya ngak betean kok, kalian juga ya.
(Mardigu WP)