Jawaban muter-muter Pak Anies terkait Kaesang, harusnya tegas saja

ditanya terkait kabar bakal dipasangkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo Jawaban muter-muter Pak Anies terkait Kaesang, harusnya tegas saja
[PORTAL-ISLAM]  Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, ditanya terkait kabar bakal dipasangkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, di Pilkada Jakarta 2024. 

Anies mengatakan lebih memprioritaskan agenda pembentukan koalisi partai ketimbang memikirkan siapa figur yang bakal diusung menjadi bakal calon wakilnya nanti.

"Sekarang ini kita memikirkan bagaimana agar PKB tidak sendirian. Tetapi, bisa bersama-sama dengan partai lain," kata Anies di markas DPW PKB Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

Soal minat Kaesang untuk terjun ke Pilkada Jakarta, Anies menghormati setiap hak warga negara untuk memilih dan dipilih. Namun, dia menekankan mengenai pemilihan calon pendampingnya semua harus dilalui dengan proses, salah satunya konsolidasi antar partai. 

"Jadi urutannya begitu dulu (bentuk koalisi), setelah itu selesai baru dibicarakan pasangan," ujar bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Jawaban Anies ini menuai pro kontra dari pendukungnya.

Ada yang menyebut Anies tidak tegas menolak Kaesang, yang belum cukup umur tapi diloloskan MA.

Anies juga tidak tegas menolak politik dinasti.

[VIDEO]
Share Artikel: