3 Tahun Taliban Berkuasa, Korupsi Hilang, Narkoba Musnah, Kejahatan Menurun

orang bodoh sering menggunakan Afghanistan sebagai gambaran ketertinggalan karena ketaatan 3 Tahun Taliban Berkuasa, Korupsi Hilang, Narkoba Musnah, Kejahatan Menurun
[PORTAL-ISLAM]  Orang-orang bodoh sering menggunakan Afghanistan sebagai gambaran ketertinggalan karena ketaatan beragama mereka.

Padahal baru juga 3 tahun mereka punya pemerintahan sendiri yang benar-benar bebas campur tangan asing. Yaitu Islamic Emirate Afghanistan (IEA).

Dimana dalam 2 minggu pertama setelah NATO minggat, IEA langsung mengembalikan keamanan.

1 bulan pertama menghapus semua korupsi dan mafia.

1 tahun pertama membersihkan negara dari pecandu.

2 tahun pertama memusnahkan pertanian Opium yang mendarah daging di Afghanistan selama puluhan tahun. Dan kini bandar Opium sudah pindah ke Myanmar.

Dan di tahun ini mereka berhasil menumpas jaringan ISIS tanpa gembar-gembor dan sedikit korban sipil. Bandingkan dengan operasi anti teror AS di Irak dan Suriah. 100 ISIS yang mati, 300 warga tewas.

Yang jadi pertanyaan ada tidak negara lain yang baru berdiri memiliki progres secepat ini?

Hebatnya lagi semua pencapaian IEA dilakukan tanpa menarik pajak dari rakyat. Anggaran kecil dari hasil perdagangan SDA (Sumber Daya Alam) cukup karena dikelola secara efektif.

Hal ini bisa dilakukan karena aparatnya bekerja dengan ikhlas biarpun gaji sering nunggak dan cuma dapat uang makan/bensin.
Share Artikel: