HARI KEMERDEKAAN KORUPTOR

di berbagai penjara di seluruh Indonesia HARI KEMERDEKAAN KORUPTOR
Merdeka!!

Hari ini, di berbagai penjara di seluruh Indonesia, ribuan napi KORUPTOR mendapatkan remisi. Di Mamuju saja, nun jauh di sana (Sulawesi Barat), 20 napi koruptor dikasih remisi. Apalagi di penjara Sukamiskin, 200 lebih koruptor-koruptot kelas kakap dapat remisi. Berapa remisinya? Bisa 1-6 bulan. Yes, ada yang dapat diskon 50%.

Selamat untuk rakyat Indonesia, saat kalian upacara, mengenang jasa pahlawan yang dulu mati lawan penjajah, mereka sibuk membagikan diskon hukuman ke koruptor-koruptor. Orang-orang terkutuk yang mencuri uang negara, suap, dll dsbgnya.

Saat kalian begitu bangga atas negeri ini, maka tikus-tikus maling uang rakyat ini, justeru diberikan diskon hukuman besar-besaran. Mereka (pemerintah) bahkan tidak bisa menggeser harinya loh, padahal apa susahnya kamu geser remisi ini biar tidak mengotori upacara 17-an. Khusus untuk napi koruptor dikasih tanggal 32 Agustus misalnya. Ngapain kamu tepatkan dengan 17 Agustus?

10 tahun terakhir, pesta pora sekali penghormatan bagi koruptor ini. Mereka dimakamkan di taman makam pahlawan, dikasih jatah komisaris BUMN. Jadi pejabat-pejabat lagi. Dan 17 Agustus adalah hari spesial bagi koruptor.

Sungguh, apakah 17 Agustus adalah Hari Koruptor Nasional?

(BY TERE LIYE)


Share Artikel: