SERIUS NIH... PDIP Munculkan Wacana Duet Anies Baswedan-Rano Karno di Pilkada Jakarta

Muncul duet Anies Baswedan dan Ketua DPP PDIP Rano Karno untuk Pilkada Jakarta  SERIUS NIH... PDIP Munculkan Wacana Duet Anies Baswedan-Rano Karno di Pilkada Jakarta
[PORTAL-ISLAM]  Muncul duet Anies Baswedan dan Ketua DPP PDIP Rano Karno untuk Pilkada Jakarta 2024. Menanggapi hal tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, duet itu hasil aspirasi yang disampaikan akar rumput PDIP.

"Ya itu ada aspirasi misalnya dari akar rumput untuk Mas Anies dan Si Doel anak Betawi, Mas Rano Karno. Ya itu merupakan ekspresi dari arus bawah," kata Hasto usai Upacara HUT ke-79 RI di Masjid At-Taufiq DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Menurut Hasto, atas aspirasi itu PDIP terus melakukan pencermatan. Selain itu, kata dia ihwal Pilkada Jakarta 2024 masih menunggu arahan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputeri.

"Kami sebagai partai kan punya disiplin, sehingga kami menunggu keputusan dari ketua umum," ujarnya.

Meski begitu, Hasto menyebut PDIP telah mengaktifkan mesin-mesin partai. PDIP mengelar berbagai pelatihan bagi tim kampanye hingga melaksanakan rapat koordinasi pemenangan.

"Partai terus bergerak, kami mengadakan pelatihan-pelatihan tim kampanye, pelatihan saksi, rapat koordinasi pemenangan bahkan sudah 2.500 lebih di seluruh Indonesia kader partai yang dilatih pemenangan. Itu cara-cara mengedepankan kekuatan gotong royong," jelasnya.

Oleh karenanya, PDIP bakal pergerakan rakyat dan suara arus bawah terkait aspirasi akar rumput yang menginginkan duet antara Anies-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

"Ya nanti kita lihat pergerakan rakyat dan suara arus bawah serta suasana kebatinan itu kita cermati," ujarnya.

(Sumber: Merdeka)
Share Artikel: