Wow! Ahok Siap Menangkan Anies Jika Diusung PDIP di Pilgub Jakarta 2024

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku siap mendukung Anies Baswedan jika bekas calon  Wow! Ahok Siap Menangkan Anies Jika Diusung PDIP di Pilgub Jakarta 2024
[PORTAL-ISLAM] JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku siap mendukung Anies Baswedan jika bekas calon presiden (capres) di Pilpres 2024 itu didukung partainya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Ahok mengatakan bahwa PDIP merupakan partai pelopor yang menyaratkan disiplin kepada setiap kader. Artinya, kata Ahok, dia harus taat dan patuh terhadap setiap keputusan partai.

"Kalau sebagai kader, ini salah satu syarat jadi kader pelopor PDIP itu adalah disiplin berorganisasi. Apapun keputusan dari partai, itu seluruh kader harus taat. Kalau tidak, ya keluar," kata Ahok di kantor pusat partainya, Rabu (14/8/2024).

Namun begitu, menurut Ahok peluang PDIP mendukung pihak eksternal bisa dilakukan hanya jika tidak ada opsi kader yang bisa diusung. Meski begitu, Ahok belum mau mengungkap siapa sosok yang berpeluang akan diusung maju oleh partainya.

"Saya kira untuk orang luar itu baru bisa kalau kita tidak punya kader untuk maju. Biasanya seperti itu di PDIP," katanya.

PDIP hingga kini belum mengumumkan sikap untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Bersamaan dengan itu, peluang PDIP untuk membentuk poros baru kian menyempit. Sebab, di sisi lain, mayoritas partai lewat Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mengusung Ridwan Kamil.

(Sumber: CNNIndonesia)
Share Artikel: