INNALILLAHI.... Ekonom Senior Faisal Basri Meninggal Dunia

Ekonom senior Faisal Basri meninggal dunia pada pagi hari ini INNALILLAHI.... Ekonom Senior Faisal Basri Meninggal Dunia
[PORTAL-ISLAM] Ekonom senior Faisal Basri meninggal dunia pada pagi hari ini, Kamis (5/9/2024) sekitar pukul pukul 03.50 WIB. Faisal mengembuskan nafas terakhirnya di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta.

"Benar (kabar Faisal Basri meninggal dunia)," kata Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Tauhid Ahmad, kepada kumparan, Kamis (5/9/2024).

Faisal sempat di rawat di RS Mayapada sebelum wafat di usia 65 tahun. Namun, belum diketahui sakit yang dideritanya sebelum meninggal dunia.

Rencananya jenazah Faisal Basri akan terlebih dulu dibawa ke rumah duka di Kompleks Gudang Peluru Jakarta Selatan. Jenazah Faisal Basri akan disalatkan setelah Asar di Masjid Az Zahra Gudang Peluru Jakarta Selatan.

Selain sebagai ekonom yang dikenal aktif memberikan masukan ke pemerintah, Faisal Basri juga pernah menjadi politisi, sekaligus dosen di Universitas Indonesia.

Faisal Batubara, S.E., M.A. atau lebih dikenal sebagai Faisal Basri (lahir 6 November 1959) adalah ekonom dan politikus asal Indonesia.

Ia ikut menjadi salah satu pendiri Mara (Majelis Amanah Rakyat) (yang merupakan cikal bakal Partai Amanat Nasional).

Pria berdarah Angkola ini merupakan salah seorang keponakan dari mendiang Wakil Presiden RI Adam Malik. Basri merupakan nama ayahnya (Hasan Basri Batubara) yang ia lekatkan kepada dirinya sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada ayahnya.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu.

(Sumber: Kumparan)
Share Artikel: