Momen Wapres Kyai Ma’ruf Shalat Berjamaah dengan PM Anwar Ibrahim di Sela KTT ASEAN Laos

ruf Amin menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi  Momen Wapres Kyai Ma’ruf Shalat Berjamaah dengan PM Anwar Ibrahim di Sela KTT ASEAN Laos
[PORTAL-ISLAM] Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-44 dan ke-45 ASEAN, di Vientiane, Laos, yang berlangsung 8-11 Oktober 2024.

Wapres Ma'ruf Amin menggantikan Presiden Jokowi yang tidak hadir di KTT ASEAN Laos karena berdekatan dengan transisi pemerintahan baru RI.

Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin. Selain itu, Ma'ruf didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Di sela perhelatan KTT ASEAN di National Convention Center (NCC), Vientiane, Laos, pada Rabu (9/10/2024), Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim, menunjukkan kedekatan sebagai dua pemimpin negara yang bertetangga.

Kedua tokoh senior tersebut bahkan tidak hanya memperlihatkan kehangatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia, tetapi juga kedekatan sebagai seorang sahabat.

Dalam laporan Setwapres dikutip MINA, sembari menikmati minuman dan makanan ringan saat coffee break, keduanya tampak terlibat dalam perbincangan akrab.

Selain berbincang santai, Wapres Kyai Ma’ruf Amin dan PM Anwar Ibrahim juga melaksanakan shalat berjamaah bersama. 

Yang menarik, Anwar Ibrahim mengumandangkan iqamah dan menjadi makmum, sementara Wapres Ma’ruf bertindak sebagai imam salat.

Momen tersebut selain menggambarkan kedekatan Wapres Kyai Ma’ruf Amin dan PM Anwar Ibrahim secara personal, juga menjadi simbol kuat bahwa hubungan Indonesia dan Malaysia berada di jalur yang semakin solid dan produktif di masa-masa mendatang.

Share Artikel: