Rangkuman Pidato Heroik Sultan Erdogan (2017 - Awal 2018)


[PORTAL-ISLAM.ID] Saya Posting beberapa terjemahan pidato Erdogan dalam banyak sekali kesempatan selama 2017 - awal 2018:

Kutipan Pidato Erdogan:

Turki bukanlah 81 juta rakyat saja, tapi Turki yaitu 1,7 miliar muslim di dunia.

Banyak kedzoliman di dunia ini terjadi hari ini terutama kepada muslim, alasannya yaitu negara-negara besar tidak pernah berlaku adil.

Negara-negara besar di dunia melihat dunia ini hanya dengan kacamata 5 negara besar saja (pemegang Hak Veto DK PBB), ini tidak sanggup diterima dan diteruskan.

Turki punya megaproyek 1 triliun dolar 2023 nanti, kami akan bergerak sendiri dengan semua kekuatan muslim untuk memperbaiki tatanan dunia.

Megaproyek itu tidak berdiri atas landasan utang, Turki punya kekayaan yang cukup untuk membangun Turki kedepan dan akan terus menjadi rumah bagi semua muslim dunia.

Turki akan terus bergerak dengan pemberian rakyat yang berpengaruh yang telah menentukan demokrasi sebagai jalannya walaupun harus mengorbankan 250 martir di malam perebutan kekuasaan tersebut.

Turki tidak akan mendapatkan tekanan dari manapun, Turki akan menolak setiap tekanan atas negara berdaulat kami siapapun pihak penekan tersebut.

Minggu kemudian presiden Macron di Prancis mengatakan, bahwa Turki dibutuhkan bergabung ke Uni Eropa, dulu mereka menolak kita, dikala ini Turki dihitung di dunia.

Kami punya 81 juta penduduk, tapi semangat persaudaraan kami yaitu semua wilayah muslim di dunia ini, pemberian referendum konstitusi tahun kemudian yaitu bukti kita berpengaruh dari dalam negeri.

Rakyat Turki tercinta sekalian terutama para pejabat, saya ingin menasehati anda, bahwa jabatan yaitu amanah, kita semua akan kembali menghadap Tuhan semua dengan modal kain kafan dan kuburan yang sempit.

Kemajuan Turki harus kita bangkit atas dasar ibadah dan dedikasi kita kepada Tuhan swt dengan mengabdi kepada rakyat Turki dan muslim di dunia.

(Tengku Zulkifli Usman)


Share Artikel: