Subhanallah. Total Berhijrah, Dina Lorenza Tegas Menolak Pekerjaan Yang Mengharuskan Buka Jilbab


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dina Lorenza Audria. Namanya melambung di seantero negeri semenjak memerankan Bulan di film Gerhana, meskipun sebelumnya juga sudah mulai dikenal melalui beberapa film.

Dina Lorenza mulai berhijrah semenjak delapan tahun lalu. Kehidupannya menjadi lebih agamis dan ia pun berhijab.

Sejumlah pengalaman spiritual pun dialami oleh artis kelahiran 22 Mei 1975 itu.

Pertama, awal-awal hijrah, Dina mengalami kesulitan dikarenakan masih mencicipi kebiasaan lamanya, sebelum dirinya lebih taat kepada agama dan mulai menutup aurat.

Kedua, Dina sempat khawatir mengenai pekerjaannya di dunia akting.

Dina menjadi yakin sehabis dirinya banyak membaca Al Quran.

“Allah eksklusif yang memerintah umatnya, nggak mungkin kan sesuatu yang engga bagus. Bismillahirahmanirrahim aku eksklusif belajar," kenangnya.

Ia pun semakin ulet berguru Islam. Meskipun, tentu saja, ada hambatan yang dihadapinya. Pun secara waktu, berguru agama tidak dapat diselesaikan dalam waktu instan. Cukup panjang waktu yang diharapkan untuk berguru agama dan mengamalkannya.

Dina menyadari, dikala ini pun dirinya masih terus berguru dan berproses.

Tantangan tiba dikala ada proposal akting atau menjadi bintang iklan yang ternyata mengharuskan membuka jilbab. Dengan janji hijrahnya tersebut, Dina menolak pekerjaan itu. Kecuali iklan shampo khusus yang sekarang dirinya tidak membuka hijab.

Ia yakin, dengan janji pada perintah Allah, Tuhan yang akan memperlihatkan rezeki-Nya. Dan seiring waktu, iman itu semakin menguat.
Share Artikel: