Rektor Ugm Pastikan Tak Ada Pelarangan Cadar Di Ugm


[PORTAL-ISLAM.ID] YOGYAKARTA - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Panut Mulyono memastikan tidak ada peraturan yang melarang mahasiswi UGM memakai cadar. Kendati demikian, beliau berharap, penggunaan cadar tidak menggangu acara perkuliahan.

"Nda ada, Ndak ada kok (aturan pelarangan cadar), enggak tahu di sekolah tinggi tinggi lain. Di UGM terperinci tidak pelarangan itu," kata Panut di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Dia mengatakan, ketika ini pun banyak mahasiswi di UGM yang mengenakan cadar dalam acara perkuliahan sehari-hari. Dan sejauh ini pun, penggunaan cadar dirasa tidak menyebabkan dilema atau mengganggu acara perkuliahan.

"Misalnya, jikalau lihat mikroskop perempuan bercadar itu kan masih dapat melihat. Kaprikornus ya tidak masalah," ungkap Panut.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Waryono menyebut UGM sebagai salahsatu sekolah tinggi tinggi negeri (PTN) di Yogyakarta yang melarang mahasiswinya mengenakan cadar.

"UGM dan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) ketika ini telah melarang mahasiswi memakai cadar," kata Waryono.

Sumber: UIN Yogyakarta Akan Pecat Mahasiswi yang Pakai Cadar)


Share Artikel: