Mengagumkan! Penampilan Istri Anies Bersama Para “First Ladies” Pemimpin Dunia


[PORTAL-ISLAM.ID]  Undangan konferensi internasional hampir selalu turut mengundang first lady atau istri pejabat. Demikian yang terjadi di World Cities Summit, maka kali ini istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati pun ikut serta.

“Di sana Fery dan para first ladies (atau first gentlemen) dari pemimpin daerah lainnya, mulai dari Singapore, Ekuador sampai Bhutan, disambut oleh istri Walikota Medellín dan berkeliling melihat pengelolaan komunitas, budaya, wisata dan UKM,” kata Anies melalui akun Facebooknya, Jumat 18 Juli 2019.

Fery juga berbagi tentang kiprah dan aktivitas ibu-ibu PKK di Jakarta yang sangat vital dalam pengelolaan dan pembangunan kota, juga tentang Bunda PAUD dan Dekranasda. Penjelasan Fery tentang PKK ternyata amat menarik perhatian dari delegasi internasional di sana.

Di New York, pimpinan Formula E pun menyambut Anies bersama istrinya. Memang dalam interaksi global, percakapan dan kedekatan antar istri ikut menghangatkan suasana sehingga pembahasan soal Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E dapat berlangsung dengan semangat kekeluargaan.

“Peran interaksi antar ibu-ibu memang tidak bisa dikesampingkan, apalagi ketika para istri kemudian janjian untuk ketemuan berikutnya di Jakarta, maka hampir pasti para suami pun, para pimpinan Formula E jadi lebih semangat ke Jakarta,” tutur Anies

Sumber: Swamedium
Share Artikel: