Salurkan 11 Ton Sembako Gratis, Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Alkatiri: Ini Bentuk Partisipasi Menjaga Ketahanan Pangan Saat Pandemi Corona


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketahanan pangan saat masa pandemi menjadi fokus perhatian Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri.

Quatly, politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memang dikenal sangat peduli pada rakyat kecil yang terpinggirkan dan kaum difabel. Quatly juga dikenal sebagai sosok yang tak segan turun ke bawah untuk mendengarkan keluhan masyarakat. Telinga dan hati Quatly tak hanya diberikan untuk konstituennya saja, melainkan seluruh warga masyarakat di dapil 7 Jawa Tengah yang meliputi Solo, Sukoharjo, dan Klaten.

Sebagai bentuk nyata kepeduliannya, Quatly pun menyalurkan bantuan berupa 11 ton sembako gratis ke 43 Kecamatan di 3 Kabupaten/Kota.

"Bantuan sembako gratis ini akan kami salurkan melalui Dewan Pengurus  Cabang (DPC) PKS di 43 kecamatan dan masyarakat umum yang menjadi pemilih penggerak di daerah," jelas Quatly saat ditemui di Pabrik SAKURA, Selasa, 28 April 2020.



Politikus PKS yang sempat bermukim di Jerman ini menjelaskan, penyaluran sembako gratis kepada masyarakat di Dapil 7 Jateng ini  merupakan bentuk partisipasinya sebagai anggota masyarakat.

"Kita harus ambil bagian dalam penanganan dampak Covid-19. Karena pandemi ini, banyak PHK massal yang menyebabkan warga kehilangan pendapatan. Akibatnya, terjadilah krisis pangan", ujar Quatly.

Bantuan sejumlah 11 Ton bahan pokok ini terdiri dari 4,8 ton beras, 3 ton gula pasir, dan 3000 liter minyak goreng yang dibagi menjadi 3000 paket.

Menutup perbincangan, Quatly mengajak semua pihak yang memiliki kelapangan rezeki untuk berpartisipasi meringankan beban warga.

"Kami mengajak Bapak Ibu, dan Saudara Saudari yang diberi kelapangan rezeki oleh Allah untuk berkenan ambil bagian membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19," pungkas Quatly.
Share Artikel: