Mengapa PDIP tiba-tiba Kompak Menolak Israel, Apakah gara-gara Video Jokowi ini? Jokowi sudah beralih dukung Gerindra?

tiba kompak menolak Israel di Piala Dunia U Mengapa PDIP tiba-tiba Kompak Menolak Israel, Apakah gara-gara Video Jokowi ini? Jokowi sudah beralih dukung Gerindra?
[PORTAL-ISLAM]  PDIP tiba-tiba kompak menolak Israel di Piala Dunia U-20. Dari mulai Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pengurus PDIP Jatim, Jabar dan DKI Jakarta... dan terbaru Sekjen PDIP Hasto juga turut bersuara.

Tentu langkah PDIP kompak menolak Israel ini penuh tanda tanya. Ada yang menduga hal itu sebagai upaya PDIP meraih simpati dan suara dari kalangan Islam kanan.

Namun, baru-baru ini ada netizen yang mengunggah video pernyataan Jokowi, yang diduga membuat sikap PDIP berubah jadi 'oposisi' terhadap kebijakan Jokowi terkait gelaran Piala Dunia U-20.

Dalam video yang diunggah akun twitter Pengarang Puisi @pengarang_sajak, Jokowi sepertinya sudah beralih dari PDIP ke Gerindra, Jokowi menyebut Partai Gerindra potensial akan menjadi pemenang Pemilu 2024.

Tidak hanya itu, dalam video itu, Jokowi juga menyatakan elektabilitas Prabowo potensial menjadi yang tertinggi di Pilpres 2024.

"Apakah gara gara pidato ini, ganjar tega menikam pak jokowi dr belakang?  Dengan menolak program/agenda besar pak jokowi yang ingin Pildun sukses????" komen akun @CerishIva.

Ada juga netizen yang menduga ada deal Jokowi dan Prabowo. Prabowo capres yang didukung Jokowi, dan Jokowi nanti akan jadi Ketum Gerindra.

"mungkinkah @prabowo capres dan tawari @jokowi ketum gerindra bang?" cuit akun @weleo9.

Jokowi pasca tidak jadi Presiden, tentu sangat butuh backup politik, untuk kepentingannya dan keluarganya, terutama anak-anaknya yang terjun ke politik.

Mungkin Prabowo (dengan Gerindranya) dinilai lebih aman sebagai tempat bernaung (baca: berlindung) pasca tidak jadi presiden, dibanding bernaung dengan Megawati (PDIP).

[VIDEO]
Share Artikel: