Kata BuzzeRp yang diajak halan-halan ke Al-Aqsa: Ga ada konflik tuh di sana, semua damai-damai aja! Yang perang itu teroris-teroris!

Ribuan orang yg ingin sholat di Masjidil Aqsa Kata BuzzeRp yang diajak halan-halan ke Al-Aqsa: Ga ada konflik tuh di sana, semua damai-damai aja! Yang perang itu teroris-teroris!
Sholat di Al Aqsa
(dari utas @dina_sulaeman)

Turis-turis Indonesia yang datang ke Al Aqsa, sepertinya, bawa cerita baik-baik saja. Malah, ada buzzer yg diajak halan-halan ke sana, bawa cerita, "Ga ada konflik tuh di sana, semua damai-damai aja! Yang perang itu teroris-teroris!" 

Tapi, kisahnya berbeda untuk orang Palestina.

Untuk bisa masuk kawasan Al Aqsa, mereka harus melewati posko-posko militer Zionis. Kadang boleh lewat, kadang tidak. Ini kejadian kemarin. Ribuan orang yg ingin sholat di Masjidil Aqsa, tertahan di posko militer Qalandiya.
(Tapi para pemukim Zionis, bebas saja.)

Orang-orang Palestina yg ingin masuk Masjidil Al Aqsa sebenarnya sedang menunjukkan keberanian & resistensi (perlawanan) mereka. Karena, setiap saat serdadu Zionis bisa menembak atau memukuli mereka. 

Ini anak-anak muda yg mau masuk ke kawasan Al Aqsa dg memanjat tembok apartheid. 

Meski harus menempuh berbagai kesulitan dan resiko keselamatan, orang-orang Palestina tetap beramai2 datang ke masjid Al Aqsa. Ini video kemarin (sholat Jumat). 

Diperkirakan ada 250 ribu orang yang berhasil masuk dan sholat Jumat kemarin.

Mereka menunjukkan ketaatan pada ajaran agama, keberanian, perlawanan (resistensi), dan ketahanan menempuh penderitaan (resilien). 

[Utas & VIDEO]
Share Artikel: