Menteri Keadilan Sosial Spanyol Dicopot karena Bela Palestina

Belarra adalah menteri Spanyol yang sangat vokal dalam memperjuangkan Palestina Menteri Keadilan Sosial Spanyol Dicopot karena Bela Palestina
Belarra adalah menteri Spanyol yang sangat vokal dalam memperjuangkan Palestina.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan kabinet baru pada Senin (20/11/2023), setelah pekan lalu terpilih kembali untuk memimpin Spanyol. 

Namun, dalam kabinet baru ini, nama Ione Belarra yang merupakan menteri keadilan sosial tidak tercantum dalam kabinet baru tersebut.

Belarra adalah menteri Spanyol yang sangat vokal dalam memperjuangkan Palestina. Dia mendesak komunitas internasional untuk memberikan sanksi kepada Israel, yang melakukan genosida terencana terhadap warga Palestina di Gaza. Belarra juga menyerukan untuk menyeret Netanyahu sebagai penjahat perang ke pengadilan kriminal internasional. Dia juga mengecam para pemimpin dunia karena bersikap standar ganda ketika menanggapi perang Rusia-Ukraina dan perang Israel-Palestina. 

"Due to her honorable & anti-Zionist stands, plus her demand to prosecute Netanyahu as a war criminal, Ione Belarra was dismissed from his post as Minister of social justice in Spain! This is new evidence that Western governments are openly & disgustingly complicit with the Zionists."

"Karena pendiriannya yang terhormat & anti-Zionis, ditambah tuntutannya untuk mengadili Netanyahu sebagai penjahat perang, Ione Belarra diberhentikan dari jabatannya sebagai Menteri Keadilan Sosial di Spanyol! Ini adalah bukti baru bahwa pemerintah Barat secara terbuka dan menjijikkan terlibat dengan Zionis," komentar @Abdulla_Alamadi.
Share Artikel: