KPK Telaah Laporan Dugaan Korupsi Bahlil, Calon Ketum Golkar

Benarkah Bahlil hanya wayang atau boneka atau ban serep sebelum Ketum Golkar jatuh ke trah KPK Telaah Laporan Dugaan Korupsi Bahlil, Calon Ketum Golkar
Catatan Naniek S Deyang:

Benarkah Bahlil hanya wayang atau boneka atau ban serep sebelum Ketum Golkar jatuh ke trah Jokowi? Pengusaha dari Papua ini selain diuntungkan karena dianggap mewakili Indonesia Timur, juga oleh kawan-kawannya dianggap licik atau licin dalam mencapai kedudukan.

Mantan Ketua HIPMI ini boleh dikatakan pengusaha tebal muka yang tidak malu-malu untuk membuat pernyataan menjilat. 

Masih ingat isu ramai perpanjangan masa presiden jabatan Jokowi tiga kali? Siapa operatornya? Waktu itu disebut-sebut media LBP dan Bahlil. Upaya Bahlil kesana-kemari agar Jokowi bisa tiga periode tidak berhasil karena Mega sebagai pemilik PDIP dan pemilik kursi terbanyak di DPR RI bergeming tidak setuju mengubah UU . 

Sasaran berikutnya untuk bisa mengegolkan perpanjangan masa jabatan presiden adalah Golkar dan beberapa partai lain, namun Airlangga yang tadinya nurut menjadi tidak nurut. Penggoyangan pun terjadi pada Airlangga sebagai Ketum Golkar. Jadi Airlangga ini sebetulnya kursinya digoyang sejak Desember 2021. Waktu itu dia dipukul melalui kasus perempuan, namun isu perempuan itu tidak bisa menggoyahkan Airlangga dari kursinya.

Lalu Airlangga yang kekurangan duit untuk membesarkan Golkar diumpan dengan potensi-potensi dimana dia bisa melakukan korupsi. Dan duarrrr akhirnya seperti disampaikan wartawan di kanal youtube Bocor Alus Tempo, maka Airlangga pun didatangi seseorang yg sudah membawa sprindik (surat perintah penyidikan), dimana Airlangga bila tidak mundur dari Ketum Golkar akan langsung ditetapkan menjadi tersangka. Airlangga pun tidak berkutik dan setelah berhasil menaikkan bendera Golkar menjadi partai nomer 2 terbesar di pemilu kemarin, ia pun "dipaksa" undur diri.

Saat ini jabatan PLT Ketum Golkar diisi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. Dan kabarnya pada saat Munas dalam waktu dekat sudah disiapkan Bahlil sebagai Ketum Golkar. Namun Bahlil tidak akan lama menjabat, menurut wartawan Bocor Alus, nantinya Gibran yang akan menggantikan. Mengapa Gibran menjadi Ketum Golkar? Sebagai wakil presiden agar mempunyai posisi atau nilai tawar tinggi, maka dia harus di-back up partai besar.

Balik ke Bahlil sang pejuang untuk keluarga presiden Jokowi, seperti dimuat media: pagi ini, ia akan dilantik menjadi menteri ESDM. Tentu saja Bahlil tidak akan menjabat hanya 2 bulan saja, karena konon dia salah satu menteri "titipan" Pak Jokowi pada Pak Prabowo. Seperti LBP, Bahlil adalah menteri paling dekat Pak Jokowi. Orang di luar menyebut Pak Jokowi, LBP dan Bahlil adalah tiga serangkai.

Bahlil bila pagi ini dilantik menjadi menteri ESDM juga sebetulnya menjadi paradoks! Bagaimana tidak? Bahlil yang Maret 2024 lalu dilaporkan ke KPK terkait korupsi izin pertambangan...eh lha kok malah menjadi menteri yang membidangi pertambangan!

Ya Rabb semoga Engkau lindungi rakyat dah bangsa Indonesia dari perbuatan jahat para pejabatnya. 😭😭

(fb)

Share Artikel: