Astaghfirullah... Ketua Mpr: Ada 5 Fraksi Setujui Mendukung Lgbt Dan Ijab Kabul Sejenis


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan mengungkapkan, dikala ini sudah ada lima fraksi di dewan perwakilan rakyat RI yang menyetujui sikap lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) berkembang di Indonesia. Namun Zulkifli enggan menyebutkan nama-nama partai politik yang fraksinya mendukung LGBT tersebut.

"Di dewan perwakilan rakyat dikala ini dibahas soal undang-undang LGBT atau ijab kabul sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT," kata Zulkifli di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jalan Raya Sutorejo Nomor 59, Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (20/1), ibarat dilansir Republika.

Zulkifli menjelaskan, situasi tersebut menandakan di negeri ini masih terjadi kesenjangan politik. Kesenjangan politik tersebut dibuktikan dengan banyaknya keinginan masyarakat yang justru berlawanan dengan partai politik atau pun para anggota DPR, yang sejatinya mewakili bunyi rakyat.

"Saat ini masih terjadi juga kesenjangan politik. Kesenjangan politik ibarat apa? Ya lihat saja masyarakat maunya A, tapi partai politik di dewan perwakilan rakyat maunya B," ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut.

Zulkifli melanjutkan, kesenjangan politik ini lah yang menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus bisa diperbaiki. Apalagi di Indonesia sudah terjadi reformasi semenjak 20 tahun lalu.

Dimana, reformasi tersebut merupakan bentuk koreksi dari apa yang dianggap penyimpangan terhadap impian Indonesia merdeka. Cita-cita yang dimaksud ialah semoga masyarakat Indonesia bisa hidup sejahtera.

"Bung Karno mengatakan, kita harus merdeka semoga bisa bersatu. Kita harus bersatu semoga bisa berdaulat. Kita harus berdaulat semoga bisa berlaku adil. Kita hatus berlaku berlaku adil semoga masyarakat Indonesia sejahtera," kata Zulkifli.  (Republika)


Share Artikel: