Catatan Mengharukan Di Balik Masuknya Nama Anis Matta Dalam Penyaringan Bacapres Asal Pks


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ada 9 nama bakal calon presiden/wakil presiden yang diumumkan PKS. Yang menarik yaitu nama Anis Matta. AM ini menerima posisi 3 besar di penjaringan bakal calon presiden yang telah diadakan, padahal dia sudah tidak pernah lagi beredar, terakhir waktu ramadhan dan itupun jarang dan penuh liku. Berbeda dengan tokoh yang lainnya.

Hampir semua nama yang tercantum itu pejabat publik, kecuali Muhammad Shohibul Iman, Anis Matta dan Salim Segaf Al-jufri. Dan semua nama-nama yang tercantum itu mempunyai jabatan strategis di struktur partai, kecuali ya AM. Posisi AM yaitu ketua bidang kerjasama luar negeri, semacam Duta besar PKS untuk dunia. Kerjanya banyak di luar negeri.

Tapi yang menarik, walaupun AM bukan pejabat publik dan kemudian tidak mempunyai jabatan strategis di struktur partai, ternyata dia menempati posisi tiga besar bakal calon presiden dari PKS, bahkan di banyak tempat dia memenangkan pemilihan internal.

Tanpa action,tanpa posisi strategis, tanpa jabatan publik, AM bisa menggerakkan hati banyak orang untuk memilihnya sebagai salah satu bakal calon presiden dari PKS. Ini menunjukan posisi dia di hati banyak kader PKS masih tersimpan indah, walaupun dia tidak mempunyai jabatan strategis, baik di publik ataupun partai.

Mempertimbangkan hal-hal tersebut, yang mana AM ternyata masih dicintai oleh aneka macam kader PKS,sangat diperlukan dia bisa mengisi lagi warna-warni dalam organisasi ini. Dari hasil penjaringan itu, aku yakin aneka macam yg merindukan AM untuk tampil kembali.

Sebagai anak yg lahir besar di lingkungan PKS, ingin sekali melihat para tokoh terbaik yang sudah tercantum namanya itu saling berangkulan kembali, mengikat ukhuwah dengan kencang kemudian memenangkan pertarungan secara solid di 2018 & 2019.   #KobarkanSemangatIndonesia

Penulis: Hudzaifah Muhibullah, putra mantan Sekjen PKS Alm. Taufik R.

Share Artikel: