Delegasi Hamas Mengadakan Pembicaraan dengan Rusia di Moskow

Delegasi dari Gerakan Perlawanan Islam Hamas yang dipimpin oleh Dr Delegasi Hamas Mengadakan Pembicaraan dengan Rusia di Moskow
[PORTAL-ISLAM] MOSKOW - Delegasi dari Gerakan Perlawanan Islam Hamas yang dipimpin oleh Dr. Musa Abu Marzouk, kepala Kantor Hubungan Internasional kelompok tersebut, bertemu pada hari Kamis (26/10/2023) dengan Mikhail Bogdanov, Utusan Khusus Presiden Rusia untuk Timur Tengah dan Afrika, dan Wakil Menteri Luar Negeri di markas besar Kementerian Luar Negeri Rusia di Moskow.

Delegasi Hamas termasuk Dr. Bassem Naeem, anggota Biro Politik, bersama dengan perwakilan gerakan tersebut di Moskow. Pembicaraan tersebut berfokus pada agresi Israel baru-baru ini di Jalur Gaza dan strategi untuk menghentikan kejahatan Israel, yang didukung oleh AS dan banyak negara Barat.

Delegasi Hamas menegaskan kembali hak rakyat Palestina atas kebebasan, penentuan nasib sendiri, dan hak untuk kembali. Mereka juga menekankan hak untuk memukul mundur dan melawan pendudukan Israel dengan segala cara yang ada. Delegasi tersebut menekankan bahwa kekejaman Israel terhadap warga sipil tidak akan menutupi fakta kekalahan militer dan kemunduran keamanan yang dilakukan tentara Israel pada tanggal 7 Oktober.

Delegasi tersebut juga memuji sikap Presiden Rusia Vladimir Putin dan mengakui peran aktif diplomasi Rusia. Mereka menekankan pentingnya komunitas internasional memikul tanggung jawab untuk menghentikan genosida tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Bogdanov, pada bagiannya, menyuarakan dukungan negaranya terhadap hak-hak rakyat Palestina dan membahas upaya Rusia dengan pihak-pihak terkait untuk mencapai gencatan senjata, membuka kembali penyeberangan perbatasan, dan memfasilitasi pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza yang diblokade.

26 Oktober 2023

Share Artikel: