HEBATNYA Para Netizen 'Pejuang Medsos' Yang Sukarela Mendukung Palestina, Membuat Ketakutan Miliarder Pendukung Israel hingga Gelontorkan Jutaan Dolar Untuk Mengimbanginya

Para milarder Amerika Serikat beberapa hari lalu menganggarkan  HEBATNYA Para Netizen 'Pejuang Medsos' Yang Sukarela Mendukung Palestina, Membuat Ketakutan Miliarder Pendukung Israel hingga Gelontorkan Jutaan Dolar Untuk Mengimbanginya
Para milarder Amerika Serikat beberapa hari lalu menganggarkan ‘amunisi’ sebesar $50 Juta (sekitar Rp 784 miliar) untuk melakukan serangan media melawan Hamas dan pejuang Palestina lainnya. 

Sebuah angka yang fantastis sekaligus janggal jika kepentingannya hanya untuk menyampaikan pemberitaan. 

Karena dengan berbagai resources besar yang mereka punya, tidak perlu cost (biaya) yang besar jika yg mereka sampaikan itu adalah kebenaran. 

Industri pemberitaan dunia ‘terpusat’ (dimiliki) oleh mereka dan sudah sangat sustained (stabil). 

Kecuali memang ada rekayasa pemberitaan yang tentunya akan berbiaya, baik untuk ‘memproduksinya’ hingga penggunaan jasa buzzer dan influencer untuk penyebarannya.

Di sisi lain, anggaran besar ini menjadi cerminan bahwa mereka sedang ketar ketir dengan gelombang massa (netizen seluruh dunia) yang dengan sukarela membagikan berbagai fakta mengenai perjuangan pembebasan Palestina dan juga kezhaliman tentara Zionis Israel dan sekutunya.

Kita lihat bagaimana timeline di berbagai platform media sosial di seluruh dunia begitu masif dengan konten tentang Palestina. Penyebaran ini sama sekali tak berbiaya. Para ‘pejuang media sosial’ ini melakukannya atas dasar kemanusiaan dan keimanan.

Maka, kita lawan jutaan dollar amunisi ini dengan terus berbicara tentang Palestina di sosial media kita. Kita biarkan mereka terus menggelontorkan dana sampai mereka habis cadangan dananya. Kita buat mereka bangkrut dan frustasi dengan ‘kerja-kerja’ kita. Kita punya jaringan dan ikatan hati yg kuat berlandaskan kemanusiaan dan keimanan tak bisa ditandingi dan dikalahkan oleh mereka.

Gelontoran dana akan ada habisnya. Sementara kekuatan kita tak ada batasnya, insya Allah. Kita bersatu dengan seluruh warga dunia yg peduli dengan Palestina mencapai kemerdekaannya dengan perangkat di tangan-tangan kita. Inilah salah satu jalan perjuangan kita!

Palestina merdeka!

Azzam Mujahid Izzulhaq
@AzzamIzzulhaq

Share Artikel: