Israa Jaabis, tahanan Palestina yang wajahnya terbakar oleh Israel, Alhamdulillah tadi malam dia dibebaskan dalam pertukaran tahanan Hamas-Israel

Israa Jaabis menjadi salah satu tahanan Palestina yang dibebaskan dalam pertukaran tawana Israa Jaabis, tahanan Palestina yang wajahnya terbakar oleh Israel, Alhamdulillah tadi malam dia dibebaskan dalam pertukaran tahanan Hamas-Israel
[PORTAL-ISLAM] YERUSALEM - Israa Jaabis menjadi salah satu tahanan Palestina yang dibebaskan dalam pertukaran tawanan antara Hamas dengan Israel.

Israa Jaabis dibebaskan dari penjara Israel tadi malam, Sabtu (25/11/2023).

Siapakah Israa Jaabis?

Dia warga Yerusalem dari desa Jabal Mukaber, selatan Yerusalem. Dia lahir pada tahun 1986. Dia memegang kartu identitas (KTP) Yerusalem. Dia sudah menikah dan memiliki seorang anak bernama Mu'tasem. Suaminya memiliki kartu identitas Palestina yang tidak memungkinkan dia memasuki Yerusalem kecuali dengan izin khusus Israel. Pada tahun 2008, Israa mengajukan permohonan penyatuan dengan suaminya, namun permintaannya ditolak beberapa kali meskipun ia telah membayar biayanya.

Pada tanggal 11 Oktober 2015, ketika Israa Jaabis kembali dari kota Jericho ke Yerusalem, dekat pos pemeriksaan Al-Zaeem, mobilnya mogok, sehingga pasukan Israel menembaki mobil tersebut, yang menyebabkan ledakan bahan bakar mobilnya, dan terjadinya kebakaran besar.

Akibatnya, Israa menderita luka bakar mulai dari derajat satu sampai derajat tiga, mempengaruhi 50% sampai 60% tubuhnya, dia kehilangan semua jari di tangannya, wajahnya rusak, telinganya menggantung di kepala, dan dia kehilangan kemampuannya untuk mengangkat tangan akibat perlengketan kulit di berbagai area.

Foto kiri: Israa Jaabis dengan anaknya yang masih kecil
Foto kanan: Israa Jaabis bertemu kembali dengan anaknya yang sudah remaja, tadi malam setelah dibebaskan dari penjara.
Share Artikel: