Didukung Alumni Ponpes Lirboyo, Cak Imin Bicara Adu Domba PKB-PKS Berakhir

Didukung Alumni Ponpes Lirboyo, Cak Imin Bicara Adu Domba PKB-PKS Berakhir

[PORTAL-ISLAM]
Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menerima deklarasi dukungan dari alumni Pondok Pesantren Lirboyo di Semarang. Cak Imin meyakini dukungan tersebut memiliki pengaruh besar.

"Insyaallah ini pengaruhnya sangat dahyat. Insyaallah alumni Lirboyo Ploso, Sidogoliri ini sudah mengisi dari 50 persen warga NU saja pengaruhnya. Insyaallah ini akan jadi kekuatan besar," kata Cak Imin dalam silaturahmi Alumni Ponpes Lirboyo di Semarang, Minggu (24/12/2023).

Cak Imin juga mengatakan adu domba yang terjadi telah berakhir. Dia mengatakan tak ada lagi adu domba antara PKS dengan PKB di Jateng yang kini sudah satu koalisi.

"Ya benar (menegaskan), jadi semakin bagus. Perkembangan kesalahpahaman yang ada di antara adu domba itu sudah teratasi. Adu domba ini itu, PKS dan PKB diadu domba di Jateng ternyata semua sudah berakhir," tegas Cak Imin.

Sementara, capres Anies Baswedan menjelaskan dukungan dari ponpes di daerah Jawa Tengah menunjukkan wilayah itu tidak dikuasai oleh satu partai. Dia menilai, PKB yang diketuai Cak Imin juga memiliki basis massa yang cukup besar di wilayah Jawa Tengah.

"Saya rasa nuansa perubahan itu semakin terasa menginginkan perubahan dan itu kemudian menonjol. Kalau sekarang disebut lumbung, itu adalah periode-periode sebelumnya. Sementara sekarang rakyat yang menginginkan perubahan itu bukan ada di satu dua partai, tapi di banyak partai," ucap Anies.

"Cukup bervariasi sebetulnya, bukan kandang satu partai. Di beberapa kabupaten yang sangat didominasi oleh satu partai, tapi bukan satu provinsi didominasi oleh satu partai. PKB ini punya kekuatan yang tidak kalah besar di Jateng," sambungnya. 

Sumber: detik

Share Artikel: