Data Kementerian Pertahanan Israel: Lebih dari 1.000 tentara Israel terluka setiap bulannya akibat pertempuran di Gaza

Angka rinci baru mengenai kerugian tentara Israel di Gaza seperti dilansir  Data Kementerian Pertahanan Israel: Lebih dari 1.000 tentara Israel terluka setiap bulannya akibat pertempuran di Gaza
[PORTAL-ISLAM]  Angka rinci baru mengenai kerugian tentara Israel di Gaza seperti dilansir Aljazeera (14/8/2024):

Selama beberapa jam terakhir, tentara Israel mengungkapkan angka-angka mengenai korban jiwa yang dideritanya di Jalur Gaza, termasuk jumlah korban tewas, luka-luka, dan trauma psikologis.

Menurut data resmi, Departemen Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Israel telah menerima 10.056 tentara yang terluka sejak dimulainya perang pada 7 Oktober, dengan rata-rata lebih dari seribu tentara Israel terluka baru setiap bulannya.

Menurut pernyataan Kementerian, lebih dari 3.700 korban luka menderita cedera anggota badan, termasuk 192 cedera kepala, 168 cedera mata, 690 cedera tulang belakang, dan 50 orang diamputasi yang dirawat di bagian rehabilitasi.

Oleh karena itu, Otoritas Penyiaran Israel mengatakan bahwa jelas dari data bahwa lebih dari seribu orang terluka baru diterima setiap bulan akibat pertempuran di Gaza.

Dia mengatakan bahwa 35% tentara yang terluka menderita kecemasan, depresi, dan gangguan stres pasca-trauma, dan 37% menderita cedera anggota badan.

Pihak berwenang menambahkan bahwa 68% tentara yang terluka adalah tentara cadangan, sebagian besar berusia muda, dengan 51% berusia antara 18 dan 30 tahun, dan 31% berusia antara 30-40 tahun.

(Sumber: Aljazeera)
Share Artikel: