[BREAKING] Taliban merayakan 3 tahun ambil alih Afghanistan dengan parade milter memamerkan peralatan militer Amerika yang ditinggalkan

Taliban menggelar perayaan atas tiga tahun pengambilalihan pemerintahan Afghanistan pada  [BREAKING] Taliban merayakan 3 tahun ambil alih Afghanistan dengan parade milter memamerkan peralatan militer Amerika yang ditinggalkan
[PORTAL-ISLAM]  KABUL - Taliban menggelar perayaan atas tiga tahun pengambilalihan pemerintahan Afghanistan pada Rabu, 14 Agustus 2024. 

Pemerintah Taliban melakukan parade militer di bekas pangkalan militer AS dan memamerkan peralatan militer AS yang ditinggalkan setelah penarikan pasukan AS dari Afghanistan.

Pasukan Taliban merebut Kabul pada 15 Agustus 2021, setelah pemerintah boneka yang didukung AS runtuh dan para pemimpinnya melarikan diri ke pengasingan. Peringatan itu diperingati sehari lebih awal dalam kalender Afghanistan.

"Hari Kemenangan secara historis merupakan hari yang penting dan membanggakan bagi Umat Islam (bangsa), dan khususnya bagi rakyat Afghanistan," kata Perdana Menteri Mohammad Hassan Akhund dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa. 

"Pada tanggal ini, Allah menganugerahkan kepada bangsa Mujahid Afghanistan kemenangan yang menentukan atas kekuatan internasional yang arogan dan pendudukan."

Dalam tiga tahun sejak berakhirnya pemberontakan selama 20 tahun, pemerintah Taliban telah mengonsolidasikan cengkeramannya di negara itu. Taliban menerapkan hukum berdasarkan Islam, meskipun hukum tersebut masih belum diakui oleh negara lain. 

[Video Parade Militer Taliban]
Share Artikel: