Fahri Hamzah: Provokasi Kepada Ustadz Abdul Somad Yakni Serangan Kepada Nkri


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua dewan perwakilan rakyat RI Fahri Hamzah mengecam tindakan persekusi sekelompok massa yang menimpa Ustadz Abdul Somad ketika safari dakwah di Bali.

"Provokasi kepada #UstadzAbdulSomad yaitu serangan kepada NKRI dan kita dihentikan ikut terprovokasi. Masyarakat Bali yaitu peserta tamu yang baik berabad-abad dan tidak mungkin mereka melaksanakan ini. #WaspadalahBangsaku," kata Fahri Hamzah melalui akun Twitternya, Sabtu (9/12/2017).



Seperti diketahui, sekelompok orang yang menolak kedatangan Ustad Abdul Somad di Bali mendatangi hotel Aston Denpasar daerah menginap Ustad Abdul Somad, Jum'at (8/12/2017).

Mereka bahkan memburu hingga ke dalam hotel dengan membawa senjata tajam. Tindakan mereka sudah terang merupakan persekusi.

Foto dan video rekaman ulah provokator ini beredar luas di sosial media.

Agar ulah provokator ini tidak memicu tindakan balik antar elemen masyarakat, maka sudah seharusnya pegawanegeri bertindak tegas terhadap ulah provokator yang telah melaksanakan persekusi atas Ustadz Abdul Somad. Sebagaiman yang dulu pernah disampaikan Kapolri terkait penanganan persekusi. Ketidakadilan penegakkan aturan akan menciptakan masyarakat mencari keadilannya sendiri.

Kapolri: Polisi Jangan Takut Usut Pelaku Persekusi, Tindak Tegas

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan persekusi atau perburuan oleh sekelompok orang terhadap orang lain menjadi atensi kepolisian. Tito meminta petugas polisi tak takut mengusut setiap perkara persekusi.

"Mengenai persekusi, saya perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian jika ada yang melaksanakan upaya itu, jangan takut. Saya akan tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Tito, Kamis (1/5/2017).

Link: https://news.detik.com/berita/d-3517813/kapolri-polisi-jangan-takut-usut-pelaku-persekusi-tindak-tegas

[video beredar di Youtube - tindakan persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad ketika di Bali]



Share Artikel: