Tegas! Tercyduk Miliki Lab Produksi Narkoba, Pemprov Dki Bakal Tutup Diskotek Mg


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berang dengan inovasi laboratorium pembuat narkoba di Diskotek MG oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Sandiaga mengancam akan menindak tegas salah satu daerah hiburan malam di Ibu Kota itu dengan mencabut izinnya.

"Kalau contohnya betul-betul terbukti, sah buktinya, tidak ada keraguan lagi, saya mengajak abdnegara aturan dan abdnegara kepolisian melihat apakah sanksinya ini bisa diperberat dan tentu berkonsultasi dengan BNN," katanya di Jakarta, Ahad, 17 Desember 2017.

Sandi mengatakan, Pemprov DKI akan terus berkoordinasi dengan BNN dan abdnegara kepolisian terkait inovasi ini. Dia menilai, inovasi adanya laboratorium pembuatan narkoba yaitu pelanggaran berat dan tak bisa ditolerir. Jika itu terbukti, beliau menyebut tak akan segan untuk menutupnya.

"Ini ada insiden yang luar biasa, bukan hanya penyebaran tapi juga daerah memproduksi barang terkutuk, barang setan yang bisa merusak warga kita ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, BNN bersama sejumlah abdnegara dari instansi terkait mendapati adanya laboratorium pembuat narkoba di Diskotek MG, Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, Ahad, 17 Desember 2017 dini hari. Laboratorium itu terletak di lantai empat daerah hiburan malam tersebut.

"Dilakukan investigasi ke seluruh ruangan maka lalu di lantai empat, kita temukan semacam laboratorium yang cukup besar, bukan lagi kecil," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari usai penggerebekan di lokasi.

Arman menjelaskan, di daerah tersebut ditemukan sejumlah alat dan materi yang dipakai untuk meracik narkoba yang diedarkan. Ia menduga, alat dan materi tersebut dipakai untuk memprediksi aneka macam jenis narkoba.

"Peralatan dan bahan, atau prekusor jumlahnya cukip banyak, kita mengklasifikasikan lab ini lebih besar dan bisa produksi cukup banyak narkoba dari aneka macam jenis," kata Arman.


Share Artikel: