Serasa Bertemu Penghuni Surga

tahun lalu jualan pisang di depan toko A Serasa Bertemu Penghuni Surga
Serasa Bertemu Penghuni Surga

Oleh: Ustadz Ispiraini Bin Hamdan

Selepas shalat Maghrib, tetiba ada bapak-bapak yang menghulurkan tangannya, "mungkin bapak sudah lupa dengan saya, saya yang 5 tahun lalu jualan pisang di depan toko A, bapak pernah beli pisang sama saya, tapi setelah bapak pergi saya hitung-hitung lagi ternyata saya salah timbang, harusnya lebih murah 3000,karena itu saya mohon dihalalkan yang salah hitung itu."

Saya sendiri sudah lupa, dan sudah terima dengan harga yg ditetapkan waktu itu, tapi inilah sifat ahlul jannah yang disebutkan Nabi ﷺ yakni pedagang yang jujur dan amanah. Walau sudah 5 tahun berlalu tetap dia tercari-cari juga dan dia ingat-ingat wajah saya.

Nabi ﷺ bersabda, "Pedagang muslim yang jujur dan amanah akan dikumpulkan bersama para Nabi, orang-orang shiddiq dan orang-orang yang mati syahid pada hari kiamat nanti.” 

(HR. Tirmidzi, beliau nilai haditsnya hasan). 

Share Artikel: